Faktaunik's Blog

Ikon

Ragam Fakta Unik, Menarik dan Menakjubkan

Bangunan dengan 1000 Jendela

jendela

SEBUAH blok perkantoran baru di China yang sedang dalam pembangunan dimana merupakan desain dari seorang arsitek asal Jepang yang bernama Sako Kelichiro, dipercaya merupakan bangunan yang memiliki jendela paling banyak sedunia.

Adapun bangunn itu berlantai 9 dan memiliki jendela hampir 1000 buah. Detailnya, bangunan itu memiliki 113 jendeal di 15 ruangan yang ada dilantai 9 dan dalam satu ruang saja terdapat 21 jendela. Tidak ada satu ruangan pun dibangunan itu yg benar-benar berbentuk persegi empat atau bujur sangkar. Terdapat koridor angin disekelilingnya dan diantara ruangan. Masing-masing lantai pun terdapat taman kecil.

Baca entri selengkapnya »

Filed under: Fakta Unik Seputar Kendaraan,

Menara Pisa Salah Desain

menara_pisa

MENARA miring di Pisa Italia menjadi demikian karena salah desain. Bonanno Da Pisa, sang arsitek, melakukan kesalahan saat membangun menara itu di tahun 1174. Kesalahannya adalah mendirikan pondasi hanya sedalam 3 meter. Bisa dibandingkan dengan tinggi menara yang mencatapi 45 meter.

Baca entri selengkapnya »

Filed under: Fakta Unik Seputar Bangunan,

Bagaimana Gua Terbentuk ?

lorong-gua-lalay

GUA terbentuk akibat kikiran air terhadap batu. Air hujan bersama karbondikosida yang terdapat di udara menghasilkan asam karbonik. Apabila asam ini mengenai batu, perlahan-lahan ia menghancurkan batu dan menghasilkan rekahan.

Baca entri selengkapnya »

Filed under: Fakta Unik Seputar Bangunan,

Rumah Kediaman Paling Mewah

istana nurul iman 1

ISTANA Nurul Iman yang dimiliki oleh Yang Mulia Sultan Brunei, Sir Muda Hassanal Bolkiah Mui’zzaddin Waddaulah (lahir 15 Juli 1946) adalah rumah kediaman paling mewah yang ada di atas bumi. Istana yang diselesaikan bulan januari 1984, bertepatan dengan kemerdekaan Brunei ini, dibangun dengan biaya US $ 350juta.

Baca entri selengkapnya »

Filed under: Fakta Unik Seputar Bangunan,

Arsip

Kategori

Polling

Blooger

Internet Sehat

About Me

Gue suka ngeblog dan gue juga suka mencari berita-berita yang unik, oleh karenanya gue sengaja ngebuat ini blog untuk koleksi gue, dan mungkin juga bermanfaat buat orang lain. Thx banget yang udah mau berkunjung dan memberikan komentar diblog. Kritik dan saran akan gue terima dengan senang hati.

Kalender

Juli 2017
S S R K J S M
« Agu    
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

Yahoo Messenger

Artikel Berlangganan

Faktaunik's Blog

Pengunjung

free counters
Indostats | Free counter Indonesia